MOTIVASI " Percaya Anda Dapat Berhasil, Maka Anda Akan Benar-benar berhasil"

Berpikir Besar dan berjiwa besar by David J.Schwartz, memaparkan keberhasilan berarti berarti banyak hal yang mengagumkan dan positif. Keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi : rumah yang bagus, liburan, perjalanan, pengalaman baru, jaminan keungan untuk anak dan istri. Keberhasilan berarti memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani oleh rekan bisnis, populer dikalangan teman. Keberhasilan berarti kebebasan dari kekhawatiran,ketakutan, prustasi, dan kegagalan.keberhasilan berarti rasa hormat kepada diri sendiri, terus menerus mendapat kebahagiaan yang lebih riil dan kepuasan dari hidup ini, mampu mengerjakan lebih banyak bagi mereka yang bergantung pada anda.
Keberhasilan berarti menang. Keberhasilan prestasi adalah tujuaan hidup! Setiap manusia mengiginkan keberhasilan. Setiaporang mengiginkan yang terbaik untuk hidupnya, tak seorang pun senang dipermainkan.
Beliau juga mengatakan, salah satukearifan pembangunan keberhasilan yang paling peraktis terdapat dalam kutipan kitab suci yang mengatakan bahwa anda dapat memindahkan gunung,maka anda pun mampu melakukannya.
Kesangsian berjalan bersama-sama kegagalan, barabg kali anda pernah mendengar “omong kosong kalau anda dapat mengira dapat memindahkan gunung hanya dengan ‘mengatakan, pindah!’ benar-benar tidak mungkin “.mereka yang berpikir seperti ini menelirukan kepercayaan atau iman dengan agan-angan. Dan memang benar anda tidak akan dapat memindahkan gunung dengan mengatakanya saja . anda tidak akan dapat pekerjaan yang lebih baik hanya dengan mengangankannya saja .
Akan tetapi kita dapat memindahkan gunung dengan kepercayaan yang kuat. Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya bahwa anda dapat berhasil. Tidak ada yang gaib atau rahasia mengenai kekuatan kepercayaan.
Kepercayaan bekerja sebagai berikut. Kepercayaa, “saya positip saya Dapat ”membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika anda benar percaya ,maka “maka bagaimana melakukannya “pun akan berkembang secara otomatis.
Setiap hari, disetiap kota dan desa, orang-orang muda mulai pekerjaan yang baru. Masin-masing mengangankan bahwa suatu hari mereka akanmenikmati keberhasilan yang mengiringi mereka menuju puncak. Namun mayoritas orang muda ini benar-benar tidak mempunyai kepercayaan yang diperlukan untuk mencapai jenjang terggi. Dan mereka pun tidak pernah mencapai puncak. Percaya bahwa tidak mungkin untuk mendaki tinggi, mereka pun tidak menemukan anak tangga yang menuju ketempat tertinggi. Sikap mereka adalah sikap orang kebanyakan.
Kepercayaan, kepercayaan yang kuat mengerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara melakukannya. Dan percaya bahwa anda dapat berhasil membuat orang lain menaruh kepercayaan pada anda.
Mayoritas orang tidak menaruh kepercayaan yang besar akan kepercayaan. Beberapa minggu yang lalu, seorang, insinyur sipil bercerita kepada beliau tentang pengalamanya “memindahkan gunung “
“bulan lalu” katanya, departemen saya mengirim surat kepada beberapa perusahaan rekayasa bahwa kami diberi wewenang untuk menarik beberapa perusahaan untuk mendesaain delapan buah jembatan sebagai bagian dari program kami dalam pembangunan jalan raya. Jembatan jembatan tersebut diharapkan dibangun dengan biaya $ 1,5 juta. Perperusahaan rekayasa yang dipilih akanmendapat komisi 4 persen, atau $ 60.000 untuk kerja disainnya .
“ Saya berbicara dengan 21 perusahaan rekayasa mengenai hal ini. Empat yang terbesar segera memutuskan untuk menyerahkan proposal. Tujuh belas yang lain adalah perusahaan kecil,besarnya peroyek membuat takut 16 dari 17 perusahaan kecil ini. Mereka memeriksa peroyek tersebut, menggelangkan kepala, dan berkata : “ proyek ini terlalu besar untuk kami tidak ada gunaya mencoba “.
Akan tetapi, salah satu dari perusahaan kecil ini, sebuah perusahaan dengan hanya tiga insiyur yang cakap, mempelajari rancanya dan berkata kami dapat mengerjakannya, dan mereka mendapat pekerjaan itu.
Mereka yang percaya bahwa mereka dapat memindahkan gunung benar-benar dapat melakukannya. Mereka yang percaya bahwa mereka tidak dapat benar-benar tidak dapat melakukannya.
Kepercayaan akan hasil yang besar adalah kekuatan penggerak, daya daya dibelakang semua buku besar, drama besar, penemuan ilmiah yang besar. Kepercayaan akan keberhasilan ada dibalik semua itu.
Kesangsian adalah kekuatan yang negatif. Ketika pikiran tidak percaya atau ragu, pikiran tersebut menarik “dalih” untuk menyokong ketidak percayaan tersebut. Keraguaan, ketidak percayaan, keinginan bahwa sadar untuk gagal, perasaan tudak benar-benar berhasil,bertanggung jawab atas sebagian besar jegagalan.
Berpikir ragu, maka anda gagal. Berpikir menang, maka anda akan berhasil. Seorang penulis fiksi yang masih muda berbicara dengan saya belum lama ini mengenai ambisinya dalam menulis. Saya menyebut nama seorang penulis ulung didalam bidangnya. “oh”. Katanya, “tuan X memang penulis ulung, tetapi belum tentu saya tidak daapat seberhasil beliau, ujarnya. Sikap nya membuat saya kecewa karena saya mengenal penulis yang ia sebutkan namanya. Penulis ulung tersebut bukan bukan orang yang super cerdas, super perseftif, atau super apa pun kecuali super percaya. Ia percaya bahwa ia adalah sakah satu yang terbaik, dan ia pun bertindak dan berkarya sebagai yang terbaik.
Memang baik jika kita menghormati pemimpin. Belajar darinya. Megamatinya. Mempelajari dirinya. Tetapi, jangan memujanya, lercayalah andandapat melebihinya, percayalah anda dapat mengung gulinya. Siapa yang bertahan pada sikap terbaik nomor dua pastilah menjadi orang nomor dua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRANSAKSI ANTARA PERUSAHAAN OBLIGASI

Tugas dan Fungsi Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral

CONTOH SURAT LAMARAN